Sabtu, 21 September 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CerdikSosok Inspirasi
Adriana Irene Macías Hernández
Kepiawaian Kaki Wanita Ini Cetak Rekor Dunia
Selasa, 28 Februari 2017[681]
Kepiawaian Kaki Wanita Ini Cetak Rekor Dunia
Guinnness World Record

ADRIANA menyalakan 11 lilin dalam satu menit menggunakan kakinya.*   

KISUTA.com - Tidak lengkapnya anggota tubuh bukan halangan bagi sebagian orang untuk melakukan segala hal seperti kebiasaan umum. Bahkan, membuat rekor dunia.

 

Ini yang dilakukan Adriana Irene Macías Hernández dari Guadalajara, Meksiko. Terlahir tanpa tangan, Adriana justru mencatatkan rekor dunia. Dalam program Lo Show dei Record di salah satu stasiun televisi Italia, Adriana berhasil mencatatkan namanya sebagai orang yang menyalakan lilin terbanyak dalam satu menit menggunakan kaki dalam Guinness World Record.

 

Adrian menyalakan 11 lilin dalam 60 detik. Keberhasilan Adriana ini mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Ashrita Furman, yaitu tujuh lilin dalam satu menit.

 

Menyalakan lilin dengan jari-jari kaki saja sudah amat tak biasa, apalagi hingga 11 batang. Nyatanya, bukan hanya hal tersebut yang menjadi keahlian Adriana.

 

Dikabarkan Huffington Post, Minggu (26/2/2017), perempuan 39 tahun itu merupakan pengacara dan penulis dari beberapa judul buku. Ia juga mempromosikan prinsip inklusivitas bagi para penyandang disabilitas di negara asalnya.

 

Kepiawaian kakinya selain menyalakan lilin yang membuat rekor dunia, Adriana menggunakan kakinya untuk menulis, memasak, memegang telepon selular hingga berdandan.* das - kisuta.com




TAG TERKAIT