Sabtu, 21 September 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CerdikSosok Inspirasi
Syekh Hussain Yee
Mualaf Keturunan China Ini Mencium Kening Raja Salman
Kamis, 2 Maret 2017[697]
Mualaf Keturunan China Ini Mencium Kening Raja Salman
Malaysia Chronicle

SYEKH Yee mencium Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

KISUTA.com - Tidak sembarang orang bisa mendekati raja, apalagi mencium keningnya. Namun yang dilakukan seorang pria tua ini amat luar biasa. Tak hanya mampu menembus penjagaan ketat, ia bahkan dapat mencium kepala Raja Salman bin Abdulaziz.

 

Foto pria tua berjanggut putih panjang dan berpeci coklat sedang mencium kepala Raja Salman itu pun viral. Gambar itu dibagikan netizen saat Raja Arab Saudi tersebut mengunjungi Malaysia, akhir Februari lalu.

 

Dikabarkan Malaysia Chronicle, Kamis (2/3) kemarin, ternyata pria tua dalam foto itu punya sejarah emosional panjang dengan Islam dan Arab Saudi. Ia adalah Syekh Hussain Yee, seorang intelektual Muslim di Malaysia. Pria keturunan China ini awalnya menganut ajaran Budha. Ia memeluk agama Islam di usia 18 tahun.

 

Syekh Yee menamatkan pendidikan Kajian Islam dan Arab di University of Madinah. Ia juga merupakan pendiri dan ketua organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Sepanjang hidupnya, Syekh Yee merupakan konselor dan mubaligh di PERKIM Kuala Lumpur, sebuah lembaga untuk para mualaf baru di Malaysia. Syekh Yee juga menjadi Direktur Dakwah Islamic Center di Hong Kong pada 1984-1985.

 

Usai melawat ke Malaysia, Raja Salman pun mengunjungi Indonesia. Kunjungan Raja Salman diagendakan pada 1-9 Maret, termasuk enam hari berlibur di Bali.* das - kisuta.com


TAG TERKAIT