Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CerdikSosok Inspirasi
Larissa Waters
Senator Ini Menyusui Bayinya di Tengah Sidang Parlemen
Senin, 15 Mei 2017[584]
Senator Ini Menyusui Bayinya di Tengah Sidang Parlemen
NET

LARISSA Waters, anggota senat Australia tertangkap kamera saat sedang menyusui bayinya di tengah sidang parlemen.*

KISUTA.com - Menjadi wanita karir bukan berati melupakan kewajiban sebagai seorang ibu. Prinsip inilah yang dipegang teguh Larissa Waters, anggota senat Australia yang baru-baru ini tertangkap kamera saat sedang menyusui bayinya di tengah rapat anggota parlemen.

 

Larissa dan bayinya Alia mencatat sejarah karena inilah kali pertama seorang senator menyusui bayinya di dalam gedung parlemen.

 

"Saya begitu bangga karena putri saya menjadi bayi pertama yang disusui di gedung parlemen," tulis Larissa dalam akun Facebooknya seperti dikutip Independent, Rabu pekan lalu.

 

Tahun lalu terjadi perubahan peraturan di parlemen yang memungkinkan seorang ibu yang baru melahirkan menyusui bayinya di dalam sidang yang sedang berlangsung.

 

Peraturan sebelumnya menyatakan, anak-anak tidak diperbolehkan berada di dalam ruang sidang, dan para ibu menyusui harus diwakilkan jika hendak memberikan pemungutan suara.

 

"Dan kita memerlukan tempat kerja yang lebih ramah terhadap keluarga dengan aturan lebih luwes, dan juga sistem pengasuhan anak yang lebih terjangkau dari sisi biaya, bagi semua orang," tambah Larissa.

 

Larissa Waters merupakan wakil ketua Partai Hijau Australia. Dia melahirkan putri keduanya, Alia, sepuluh minggu lalu dan memutuskan untuk kembali bekerja dengan membawa Alia agar lebih mudah mengurusnya.

 

Dia pun kemudian meminta izin agar diperbolehkan membawa putrinya ke ruang parlemen saat tengah menggelar rapat agar bisa menyusuinya. Kemudian parlemen Australia menyetujui hal itu dan memberlakukan kebijakan baru.* das - kisuta.com


TAG TERKAIT