Senin, 21 Januari 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CernaUnik Menarik
Video
Diterjang Angin Kencang, Pesawat Berisi 500 Penumpang Oleng Saat Mendarat
Minggu, 8 Oktober 2017[305]

KISUTA.com - Pesawat Emirates yang berisi 500 penumpang terlihat oleng saat melakukan pendaratan di Bandara Düsseldorf, Jerman, akibat terpaan angin kencang, Kamis pekan lalu.

 

Dikabarkan laman Metro, dalam rekaman video terlihat pilot berupaya menurunkan pesawat agar stabil di landasan pacu. Namun dalam beberapa menit setelah roda pesawat berhasil menyentuh landasan, tiba-tiba pesawat tidak stabil, berbelok kanan dan kiri.

 

Video tersebut direkam oleh petugas bandara bernama Martin Bogdan, yang kemudian mengunggah rekaman itu ke saluran Youtube miliknya.

 

"Saya telah memfilmkan beberapa ribu pendaratan di tengah terpaan angin kencang di beberapa bandara di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, namun pendaratan pesawat Airbus A380 ini sangat berat dan luar biasa. Awalnya terlihat seperti angin kencang yang normal namun begitu pesawat mendarat, pilot mencoba mengendalikan pesawat selaras dengan landasan pacu dan kejadian itu terlihat cukup luar biasa," kata Bogdan.

 

"Saya tidak pernah melihat pendaratan pesawat sedahsyat itu," tambahnya.

 

"Anda bisa melihat pilot berusaha mengendalikan pesawat menggunakan kemudi ekor dan untungnya berhasil. Video ini memperlihatkan kemampuan yang luar biasa seorang pilot. Bahkan setelah embusan angin tak terduga setelah mendarat, mereka berhasil menyelaraskan kembali dengan landasan pacu. Pekerjaan yang luar biasa," ujar Bogdan.

 

Juru bicara Emirates mengatakan, penerbangan Emirates EK 55 pada tanggal 5 Oktober 2017 mendarat dengan selamat di Dusseldorf di tengah kondisi angin yang kuat. Berikut video ketika pesawat itu akan mendarat:




TAG TERKAIT