Jumat, 19 April 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Salina Turda
Menakjubkan, Indahnya Taman Bawah Tanah di Kota Vampir
Senin, 30 Oktober 2017[433]
Menakjubkan, Indahnya Taman Bawah Tanah di Kota Vampir
IST.

DI kedalaman 368 meter di bawah tanah Kota Turda, Transylvania, Rumania terhampar taman hiburan yang sangat indah. Layaknya tamam hiburan, taman bernama Salina Turda ini dilengkapi dengan beragam atraksi hiburan seperti bianglala. Bahkan, pengunjung bisa bermain golf atau berperahu dayung.*

KISUTA.com - Jauh di kedalaman 368 meter di bawah tanah Kota Turda, Transylvania, Rumania terhampar taman hiburan yang sangat indah. Layaknya tamam hiburan, taman bernama Salina Turda ini dilengkapi dengan beragam atraksi hiburan seperti bianglala. Bahkan, pengunjung bisa bermain golf atau berperahu dayung.

 

Sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan jika Anda mengunjungi Salina Turda. Semakin sensasional karena taman hiburan ini berada di kawasan Transylvania yang terkenal sebagai kota vampir.

 

Selain bisa menikmati hiburan, tempat ini juga menjadi pusat halotheraphy atau speleotherapy, yaitu terapi garam yang diyakini memberikan manfaat bagi kesehatan. Pastikan Anda membawa jaket karena suhu rata-rata di arena bawah tanah ini bisa sekira 10 derajat Celsius.

 

Salina Turda yang menjadi kawasan bawah tanah terindah di dunia ini, dibangun di bekas tambang garam yang sudah ada sejak zaman Romawi. Namun bekas-bekas yang saat ini disaksikan pengunjung, adalah bekas aktivitas penambangan tahun 1800-an.

 

Pada tahun 1932, penambangan garam dihentikan karena tempat itu dialihfungsikan sebagai tempat penampungan bom selama Perang Dunia II dan tempat penyimpanan keju. Kemudian pada tahun 1992, tambang itu dibuka untuk umum dan berubah menjadi sebuah museum yang beroperasi layaknya sebuah taman hiburan.

 

Salina Turda meliputi tiga lokasi, yaitu tambang Terezia di kedalaman 120 meter, tambang di kedalaman 108 meter, dan tambang Rudolf di kedalaman 42 meter. Salah satu fitur paling menarik dari taman hiburan ini adalah roda panoramik yang memungkinkan wisatawan untuk melihat stalagnit yang telah terbentuk selama 1000 tahun. Stalagnit ini berada di dalam gua selebar 50 meter dan panjang 80 meter.

 

Diperkirakan hampir dua juta wisatawan mengunjungi Salina Turda sejak dibuka pada tahun 1992.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT