Jumat, 19 April 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Pulau Bled
Keindahan "Negeri Dongeng" yang Memabukkan
Kamis, 7 Desember 2017[324]
Keindahan "Negeri Dongeng" yang Memabukkan
IST.

KEINDAHAN Pulau Bled layaknya negeri dongeng. Apalagi di pulau ini ada bangunan gereja mirip istana, sehingga tak heran jika masyarakat setempat menyebut Pulau Bled sebagai “Pulau Peri”.*

KISUTA.com - Negara Slovenia mempunyai satu pulau yang begitu cantik, yaitu Pulau Bled. Berada di tengah danau dengan air sebiru lazuardi dan dikelilingi pegunungan indah ini, keindahan Pulau Bled layaknya negeri dongeng. Apalagi di pulau ini ada bangunan gereja mirip istana, sehingga tak heran jika masyarakat setempat menyebut Pulau Bled sebagai “Pulau Peri”.

 

Keindahan bak di negeri dongeng membuat Pulau Bled menjadi salah satu objek wisata terkenal di Slovenia. Setiap tahunnya, pulau ini tak pernah sepi dari kunjungan wisata. Di kala senja, wisatawan akan melihat air tenang di sekeliling pulau dengan pantulan cahaya oranye menjadi keemasan.

 

Di pagi, pulau Bled diselimuti kabut pagi yang dingin namun segar. Di saat matahari terbenam, lampu jalanan yang menyala dengan desain kota yang indah. Bahkan saat salju datang di musim dingin, pepohonan akan dihiasi dengan selimut putih salju semakin menjadikan pulau ini cantik.

 

Secara geografi, Pulau Bled berada di Danau Bled, sebuah danau glasial yang berada di dekat Kota Bled, Slovenia. Danau ini memiliki panjang 2.120 meter dan lebar 1.380 meter dengan kedalaman 30,6 meter. Pulau Bled terbentuk sebagai alami di tengah danau glasial tersebut.

 

Bangunan Gereja Baroque yang berada di Pulau Bled, menjadi magnet keindahan. Gereja klasik dengan menara tinggi ini sering dijadikan sebagai tempat pernikahan.

 

Terkait pernikahan yang dilakukan di gereja tersebut, ada mitos yang mengatakan bahwa jika mempelai pria bisa menggendong mempelai wanita menaiki 99 anak tangga gereja, maka akan membawa keberuntungan bagi pasangan tersebut. Ada juga legenda yang mengatakan bahwa bila Anda membunyikan lonceng bel gereja tersebut sebanyak tiga kali, maka permintaan Anda akan terkabul.

 

Terlepas dari mitos tersebut, Pulau Bled memang layak dikunjungi. Keindahannya benar-benar memabukkan siapapun yang menikmatinya.* Uma/berbagai sumber - kisuta.com


TAG TERKAIT