Jumat, 19 April 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Kota Brigadoon
Diberkahi Sihir Alami, Kota Ini Hanya Muncul Sehari dalam Seabad
Sabtu, 16 Desember 2017[349]
Diberkahi Sihir Alami, Kota Ini Hanya Muncul Sehari dalam Seabad
IST.

KOTA Brigadoon, konon, diberkahi sihir alami yang membuatnya hanya muncul 1 hari dalam 1 abad.*

KISUTA.com - Selain Kota ”dingin” Longyearbyen yang tidak memperbolehkan penduduknya mati karena tidak bisa dimakamkan, ada lagi kota unik karena hanya muncul satu hari dalam satu abad. Memang keunikan cerita kota ini hanya mitos, tapi tidak ada salahnya kita mengetahui keunikannya.

 

Brigadoon, demikian nama kota unik tersebut. Informasi tentang kota ini tidak mudah didapat, karena Brigadoon hanyalah sebuah mitos yang diyakini oleh rakyat Skotlandia sebagai kota/desa yang ada di dataran tinggi dan berkabut di Skotlandia yang dipercaya hanya muncul satu hari selama satu abad. Seperti kita ketahui, Skotlandia merupakan negara yang rakyatnya terkenal mempercayai misteri, termasuk mempercayai mitos-mitos seperti penyihir.

 

Dalam cerita rakyat Skotlandia, Kota Brigadoon diyakini hanya muncul 1 hari dalam 1 abad atau 100 tahun. Konon, kota ini diberkahi sihir alami yang membuatnya hanya muncul 1 hari dalam 1 abad. Masyarakat kota tersebut tidur pada malam hari untuk bangun pada 100 tahun kemudian. Jadi, penduduk kota atau desa tersebut melewati satu abad hanya dalam 1 malam.

 

Mitos Kota Brigadoon ini telah berlangsung turun menurun, sehingga terus berkembang di kalangan rakyat Skotlandia yang berawal pada tahun 1754. Setiap 100 tahun sekali, rakyat Skotlandia memperingati Hari Brigadoon dengan parade dan tarian. Pada tahun 1954, mitos Brigadoon diadaptasi dalam sebuah film musikal dengan judul yang mengambil nama kota tersebut, yaitu Brigadoon.* Ati - kisuta.com


TAG TERKAIT