Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Ketika Air Terjun Niagara Membeku
Sabtu, 6 Januari 2018[324]
Ketika Air Terjun Niagara Membeku
Daily Mail

AIR terjun Niagara yang terletak di New York dan Ontario yang terkenal dengan debit volume airnya yang deras, kini terlihat bagaikan bongkahan es raksasa.*

KISUTA.com - Badai musim dingin menyebabkan wilayah Amerika Serikat (AS) bagian utara dan Kanada membeku. Tak hanya membuat beku, cuaca ekstrem ini juga banyak menelan korban jiwa.

 

Angin dari kutub utara bertekanan tinggi ini menghampiri AS hingga menurunkan suhu di bawah nol derajat Celsius, membuat air membeku, termasuk air mancur, danau , dan sungai.

 

Tidak terkecuali air terjun Niagara yang berada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada, ikut membeku. Salah satu air terjun terbesar di dunia itu kini membeku menjadi es karena perubahan cuaca yang ekstrem.

 

Dilansir dari Daily Mail, suhu di sekitar air terjun Niagara yang terletak di New York dan Ontario mencapai minus 16 derajat Celcius. Tak mengherankan jika air terjun yang terkenal dengan debit volume airnya yang deras, kini terlihat bagaikan bongkahan es raksasa.

 

Hampir seluruh permukaan air terjunnya membeku menjadi es dan sungai yang mengalir di bawahnya juga ikut membeku. Wilayah di sekitar air terjun Niagara, seperti Taman Prospect Point juga tertutup salju tebal.

 

Air terjun Niagara yang membeku justru menarik perhatian traveler di dunia. Tak sedikit yang datang untuk melihat peristiwa langka tersebut, meskipun cuaca sangat dingin. Terakhir, air terjun Niagara membeku akibat cuaca ekstrem terjadi pada tahun 1911, 1936 dan 2014.

 

Apabila Anda tak bisa ke air terjun Niagara, bisa melihat foto-fotonya yang diambil dari laman Daily Mail.* Ati - kisuta.com


TAG TERKAIT