Sabtu, 21 September 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CernaUnik Menarik
Unik
Sakralnya Kuburan di Tengah Jalan
Senin, 8 Januari 2018[464]
Sakralnya Kuburan di Tengah Jalan
IST.

ADA yang unik ketika Anda berkunjung ke Jalan East County Road 400 South, Kota Amity, Amerika Serikat. Di tengah jalan yang berada di negara bagian Indiana ini, terdapat makam atau kuburan yang membelah jalan menjadi dua bagian.*

KISUTA.com - Kuburan biasanya berada di lokasi yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Karena bagaimana pun, sebagai tempat akhir peristirahatan ini, selalu diidentikkan dengan kisah seram, di mana pun berada.

 

Beberapa kuburan di dunia ini memiliki fenomena yang tidak biasa, unik, aneh, dan menyeramkan. Bahkan tidak sedikit kuburan yang dipuja, dan digunakan dalam ritual tertentu seperti ingin kaya dan terkenal, yang banyak dilakukan di Indonesia.

 

Ada yang unik ketika Anda berkunjung ke Jalan East County Road 400 South, Kota Amity, Amerika Serikat. Di tengah jalan yang berada di negara bagian Indiana ini, terdapat makam atau kuburan yang membelah jalan menjadi dua bagian.

 

Kuburan yang sudah ada sejak tahun 1831 itu, tempat dimakamkannya Nancy Kerlin. Wanita yang lahir pada tahun 1793 ini, merupakan penduduk asli daerah yang kemudian berkembang menjadi Kota Amity sekarang.

 

Saat berusia 14 tahun, Nancy menikah dengan William Barnett tahun 1808. Mereka menetap di kawasan yang sekarang menjadi Kota Amity, Indiana. Ketika berusia 39, ia dikuburkan di atas bukit kecil di Sugar Creek yang merupakan tempat favoritnya. Dalam tahun-tahun berikutnya, beberapa orang lain juga dikuburkan di sana, sehingga luas pemakaman bertambah besar.

 

Seiring perkembangan, pemerintah setempat membangun jalan langsung melalui pemakaman, sehingga pemakaman perlu direlokasi. Salah satu putra Nancy keberatan jika kuburan ibunya dipindahkan.

 

Ketika kuburan lainnya dipindahkan, kuburan Nancy tetap tak tersentuh. Pengembang jalan tidak keberatan meninggalkan satu makam ini di sisi jalan, di mana terbaring jasad Nancy.

 

Masalah kembali muncul ketika pemerintah kota ingin melebarkan jalan. Kuburan Nancy terancam direlokasi ke tempat lain. Kali ini, sang cucu, Daniel G. Doty, keberatan kuburan neneknya dipindahkan. Ketika dewan kota meminta kuburan Nancy dipindahkan, Daniel Doty meraih senapan dan tinggal di kuburan neneknya.

 

Dewan kota akhirnya menyerah dan membiarkan kuburan Nancy berada di tengah jalan. Untuk keamanan pengguna jalan, sebuah struktur beton ditempatkan di atas kuburan untuk melindunginya. Penanda sejarah ditempatkan di lokasi itu, sehingga kuburan Nancy menjadi bagian dari perkembangan Kota Amity, Indiana, Amerika Serikat.* Uma/berbagai sumber – kisuta.com


TAG TERKAIT