Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CerdikSosok Inspirasi
Alan Robinson dan Walter Macfarlane
60 Tahun Bersahabat, Dua Pria Ini Ternyata Saudara Kandung
Selasa, 9 Januari 2018[395]
60 Tahun Bersahabat, Dua Pria Ini Ternyata Saudara Kandung
Daily Mail

ALAN Robinson dan Walter Macfarlane terpisah sejak masih kecil. Mereka bertemu di sekolah menengah yang sama dan menjadi teman dekat. Meski begitu keduanya tak pernah menduga bahwa mereka bersaudara.*

KISUTA.com - Dua pria Hawaii ini telah bersahabat selama 60 tahun sebelum mengetahui kenyataan bahwa mereka sebenarnya saudara kandung. Keduanya sangat terkejut setelah melakukan tes uji DNA melalui situs silsilah keluarga Ancestry.com.

 

Dikabarkan Dailymail, Kamis (28/12/2017), Alan Robinson dan Walter Macfarlane terpisah sejak masih kecil. Mereka bertemu di sekolah menengah yang sama dan menjadi teman dekat. Meski begitu keduanya tak pernah menduga bahwa mereka bersaudara.

 

Mereka lahir dan besar di Kota Ouhau, Hawaii. Alan dan Walter sering bermain sepak bola bersama di Punahou. Kesamaan minat dan kegemaran itu menjadikan keduanya bersahabat.

 

Macfarlane berusia lebih tua 15 bulan dari Robinson. Keduanya lahir dari ibu yang sama. Saudara seibu itu terpisah saat Alan diadopsi oleh keluarga Robinson.

 

"Saya memiliki adik yang hilang ketika umur saya 19 bulan, jadi saya tidak pernah merasakan memiliki keponakan," ujar Macfarlane.

 

Macfarlane yang tidak pernah mengenal sosok sang ayah mencoba mencari tahu keberadaanya lewat internet dan media sosial. Beberapa tahun terlewat dan ia tak kunjung menemukan titik terang. Macfarlane lalu mencoba mencarinya di situs pencocokan DNA keluarga. Ibarat kebetulan, Robinson juga sedang mencari tahu asal usul keluarganya dari situs yang sama.

 

Situs itu menampilkan akun Robi737 di pencarian Macfarlane. Hasil uji DNA itu menunjukkan beberapa kecocokan termasuk kromosom X yang identik.

 

Keduanya lalu mengobrol lewat telepon, mengabarkan bahwa ternyata mereka adalah saudara kandung. Baik Macfarlane maupun Robinson pun mengaku terkejut atas kebetulan yang tak terduga tersebut.

 

"Ini sangat mengejutkan, kami berpikir sebentar lalu membandingkan lengan bawah kami," kata Robinson.

 

"Ya, lengan yang dipenuhi bulu!" serunya.

 

Mereka memberitahukan kabar bahagia tersebut kepada keluarga dan kerabat pada Sabtu malam. Alan merasa sangat bahagia dan mengatakan bahwa kenyataan itu merupakan kado Natal terindah.

 

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa, sungguh luar biasa. Saya tidak tahu berapa lama kenyataan tersebut membuat perasaan saya seperti ini," ujar Alan.

 

"Ini kado Natal terbaik yang pernah saya miliki," aku Robinson.

 

"Ya, ini sebuah keajaiban Natal dan kami sangat senang kami bisa mendapatkannya," ujar Macfarlane menambahkan.

 

Saat ini, kakak beradik itu sedang menyusun rencana untuk berlibur dan menikmati masa pensiun bersama.* das – kisuta.com


TAG TERKAIT