Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Ringing Rocks Park
Batu-batu pun Bernyanyi
Minggu, 14 Januari 2018[273]
Batu-batu pun Bernyanyi
IST.

“Ringing Rocks Park” merupakan area yang dipenuhi bongkahan batu-batu besar. Uniknya, ketika dipukul menggunakan palu atau batu, batu-batu itu akan mengeluarkan bunyi hingga menyerupai alunan nada.*

KISUTA.com - Batu bisa bernyanyi? Apa ada? Ternyata batu bernyanyi memang ada, yaitu di kawasan hutan Upper Black Eddy di Bucks County, Pennsylvania, Amerika Serikat. Karena batu-batunya bisa bernyanyi, maka kawasan ini dikenal sebagai “Ringing Rocks Park”. 

 

“Ringing Rocks Park” merupakan area yang dipenuhi bongkahan batu-batu besar. Uniknya, ketika dipukul menggunakan palu atau batu, batu-batu itu akan mengeluarkan bunyi hingga menyerupai alunan nada. 

 

Menurut penduduk setempat, setiap batu menghasilkan suara berbeda, sehingga jika beberapa batu dibunyikan akan terdengar variasi suara yang terdengar sangat indah. 

 

Keunikan batu-batu di “Ringing Rocks Park” ini mengundang penasaran Dr. JJ Ott untuk membuat “konser “. Pada bulan Juni 1890, Ott mengumpulkan batu-batu dengan pitches berbeda untuk memainkan beberapa lagu dan diiringi oleh Band Lembah Pleasent. Acara ini berlangsung di Stony Taman dan menjadi konser rock pertama kalinya di “Ringing Rocks Park”.

 

Banyak pertanyaan, mengapa batu-batu itu bisa bernyanyi? Menurut para ahli, batu-batu itu mengandung substansi vulkanis yang disebut Diabase sehingga bisa mempunyai suara.* Uma - kisuta.com


TAG TERKAIT