Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Sancheoneo Ice Festival
Serunya Memancing di Sungai Membeku
Senin, 22 Januari 2018[314]
Serunya Memancing di Sungai Membeku
IST.

KETIKA musim dingin, Sungai Bukhangang yang mengalir di dekat Hwacheon akan ditutupi lapisan es yang tebal. Di sungai yang membeku inilah, festival tahunan itu diselenggarakan.*

KISUTA.com - Kota Hwacheon di Korea Selatan merupakan salah satu tujuan bagi ribuan orang untuk menikmati musim dingin pada setiap bulan Januari. Kota tenang ini, menjadi lautan manusia yang sengaja datang untuk berpartisipasi di Sancheoneo Ice Festival.

 

Terletak sekitar 20 km di sebelah selatan zona demiliterisasi yang memisahkan antara Korea Selatan dan Korea Utara, Hwacheon adalah salah satu daerah pertama di negara ginseng yang membeku di musim dingin. Ketika musim dingin, Sungai Bukhangang yang mengalir di dekat Hwacheon akan ditutupi lapisan es yang tebal. Di sungai yang membeku inilah, festival tahunan itu diselenggarakan.

 

Meskipun permukaannya membeku, namun ikan-ikan tetap hidup di air Sungai Bukhangang yang dingin. Untuk memancing, harus dibuat lubang-lubang di atas permukaan es yang membeku. Pada festival memancing musim dingin ini, panitia membuat 14.000 lubang untuk peserta.

 

Setiap peserta akan diberi sebuah pancing, kantong plastik, dan zona memancing. Mereka kemudian diminta untuk menemukan lubang yang telah terbuka atau membuat lubang sendiri. Para peserta akan berlomba untuk memancing sancheoneo, sejenis ikan trout yang hidup di air dingin.

 

Bagi mereka yang ingin memancing dengan tangan, pihak panitia memberikan kesempatan kepada mereka untuk masuk ke dalam kolam es. Di dalam kolam super dingin itu, peserta diperbolehkan untuk menangkap ikan dengan tangan kosong.

 

Tak hanya memancing, festival ini dimeriahkan juga dengan atraksi lain seperti balapan kerta salju, boneka salju, berbagai permainan rakyat tradisional, dan festival kuliner lokal.

 

Tertarik? Silakan memasukkan Sancheoneo Ice Festival dalam agenda liburan Anda. Apalagi saat ini perjalanan ke Korea Selatan sangatlah mudah.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT