Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kecantikan
Menu Sarapan yang Bisa Bikin Langsing
Sabtu, 17 Februari 2018[465]

KISUTA.com - Memiliki tubuh langsing adalah idaman setiap wanita, dan juga pria tentunya. Sayangnya, tidak semua orang bisa mempertahankan tubuh langsing. Biasanya mereka yang sudah mempunyai tubuh langsing, tak bisa menerapkan pola makan yang tepat, sehingga tubuhnya kembali melar.

 

Situs health.com memberikan tips bagi Anda yang ingin mempertahankan tubuh langsing. Caranya, dengan memasukkan buah-buahan dalam menu utama sarapan Anda. Buah-buahan adalah makanan sumber zat gizi yang kaya serat dan vitamin. Biasanya disajikan sebagai hidangan penutup, baik saat bersantap siang, malam. Konsumsi buah di pagi hari juga berguna untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap ramping.

 

Buah-buahan juga merupakan sumber zat gizi yang dapat menambah energi, asupan serat, vitamin dan mencegah terkena penyakit kronis. Jenis buah-buahan yang bisa dikonsumsi yaitu pir dan alpukat. Satu buah pir dapat memenuhi asupan serat harian sekitar 15%. Menurut sebuah studi, wanita yang makan tiga buah pir dalam sehari, asupan kalorinya jadi lebih sedikit dan dapat menurunkan berat badan. Pastikan pir dimakan dengan kulitnya yang kaya serat.

 

Buah alpukat juga cocok dikonsumsi saat sarapan untuk menu salad atau dibuat jus. Kandungan asam lemak oleat di dalamnya merupakan lemak tak jenuh tunggal yang dapat mencegah rasa lapar berlebih. Di pagi hari, Anda bisa mengonsumsi seperempat atau setengah buah alpukat. Buah bertekstur lembek ini juga kaya serat dan protein.

 

Kedua buah ini bisa Anda sajikan di pagi hari. Untuk buah pir bisa dimakan segar dengan dipotong-potong atau dibuat jus. Sedangkan buah alpukat bisa dicampur ke dalam menu sarapan sehat seperti salad atau jus alpukat tanpa tambahan gula atau susu kental manis.* Ati - kisuta.com




TAG TERKAIT