Sabtu, 17 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kecantikan
Kulit Sehat dan Cantik dengan Kulit Pisang
Selasa, 4 September 2018[117]

KISUTA.com - Anda pasti mengenal buah pisang. Selain rasanya yang enak, pisang mengandung banyak karbohidrat, vitamin, mineral, kalium, dan magnesium.

 

Tak hanya buahnya yang bermanfaat, ternyata kulit pisang pun bermanfaat bagi tubuh, khususnya untuk kecantikan kulit. Dilansir Boldsky, beberapa waktu lalu, berikut sejumlah manfaat kulit pisang bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Melawan masalah keriput - Kulit pisang dapat menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Hancurkan bagian dalam kulit pisang dan campurkan dengan kuning telur. Lalu, oleskan bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Formula ini merupakan rahasia alami untuk menyamarkan keriput pada kulit wajah.

 

Melindungi dari sinar matahari - Anda bisa memanfaatkan bagian dalam kulit pisang dan mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Hal ini dapat melindungi kulit Anda dari efek negatif sinar matahari.

 

Mencerahkan kulit - Menggosokkan dengan lembut bagian dalam kulit pisang pada kulit Anda setiap hari selama lima menit dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah.

 

Menghilangkan kantung mata - Lelah dan kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata terlihat lebih besar. Cobalah gunakan bagian dalam kulit pisang dan oleskan pada bagian bawah mata untuk membuat kantung mata menjadi hilang secara perlahan.

 

Mengatasi kulit berminyak - Masker kulit pisang yang dicampur veverapa tetes lemon, bisa mengatasi kulit berminyak. Selain dapat menyerap minyak, formula ini juga bisa membuat kulit tampak lebih segar dan efektif untuk mengobati jerawat.

 

Setelah mengetahui manfaat kulit pisang, mulai sekarang jangan membuang begitu saja kulit pisang, ya.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT