Sabtu, 17 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kecantikan
Hati-hati, Sering Gunakan High Heels Bikin Susah Orgasme
Rabu, 3 Oktober 2018[106]

KISUTA.com - High heels dan wanita tak dapat dipisahkan. Banyak wanita mengaku menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi bukan hanya membuat kaki terlihat jenjang dan cantik, tapi juga membuat pemakainya terlihat gaya dan tampil percaya diri.

 

Di balik alasan-alasan tersebut, terlalu sering menggunakan high heels bisa mengganggu kesehatan, terutama pada kaki. Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan high heels bisa mengakibatkan tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki, sehingga akan memicu metatarsalgia, yaitu kondisi sakit yang parah atau kram yang ditimbulkan oleh bagian anterior tulang telapak kaki.

 

Dampak negatif dari penggunaan high heels terhadap kesehatan adalah, otot tubuh mengecil, memicu tubuh melengkung, memicu tumor jinak, risiko sering keseleo, dan gangguan kesehatan untuk ibu hamil. Selain berpengaruh terhadap kesehatan fisik, ternyata high heels juga berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi wanita, karena sepatu hak tinggi ini bisa mengurangi kemampuan orgasme wanita dan kepuasan seksual secara menyeluruh.

 

Dikutip dari Kompas.com, studi yang dilakukan oleh ahli urologi asal Italia, yaitu Dr. Maria Cerruto, menyimpulkan bahwa sepatu berhak tinggi dapat memperkuat otot panggul yang langsung bekerja pada otot-otot yang terkait akan keberhasilan orgasme.

 

Cerruto menemukan fakta, wanita dengan posisi kaki pada kemiringan 15 derajat dari tanah atau sekitar dua inci dari tumit sebagai postur yang baik dibanding hanya mengenakan sepatu berhak datar. Lebih lanjut, Cerruto mengungkapkan bahwa kondisi otot-otot panggul yang berada di posisi optimal memperkuat kemampuan wanita mendapatkan orgasme.

 

Namun, temuan studi Cerruto tersebut juga tidak menyarankan bahwa stiletto adalah pilihan alas kaki yang baik demi memperbaiki fungsi panggul. Pendapat ini juga disetujui pakar lainnya, Dr. Eden Fromberg dari SoHo OBGYN. Menurutnya, sepatu berhak tinggi dengan lengkungan runcing serta lancip akan memberi pengaruh saat Anda berjalan, otot panggul akan miring yang berakhir pada kekebalan merasakan rangsangan, apalagi orgasme.

 

“Orgasme jika disebutkan dalam angka biasanya berada di antara angka nol hingga 60. Mengenakan sepatu berhak tinggi membuat Anda berada di angka 55. Tubuh dan otot panggul akan menyesuaikan kondisi ini bila berlangsung secara rutin dan terus-menerus,” jelas Fromberg.

 

Fromberg menyarankan agar para wanita mengenakan sepatu model wedges atau berhak dengan ukuran maksimal 5 cm dan tidak dikenakan setiap hari. Bagaimana sahabat wanita kisuta.com, masih mau menggunakan high heels setiap hari?* Uma - kisuta.com


TAG TERKAIT