Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Paria
Si Pahit Pelindung Jantung
Senin, 15 Oktober 2018[157]
Si Pahit Pelindung Jantung
IST.

SELAIN dibuat sayur sebagai pelengkap makan, paria juga mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh.*

KISUTA.com - Rasanya yang pahit, membuat banyak orang tidak menyukai paria. Sayuran yang juga dikenal dengan nama pare ini, memang mempunyai rasa yang pahit. Bagi yang tidak mempunyai keahlian dalam mengolahnya, rasa pahit akan tetap terasa walaupun paria dimasak dalam sajian apapun. Tapi, bagi yang bisa mengolahnya, pare akan menjadi hidangan lezat dengan rasa pahit yang tidak terlalu terasa.

 

Paria seperti halnya sayuran jenis lain, mengandung banyak serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi sayuran setiap hari dianjurkan oleh para ahli gizi, agar tubuh tetap sehat.

 

Selain dibuat sayur sebagai pelengkap makan, pare juga mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh. Apa saja manfaat pare bagi kesehatan, silakan sahabat kisuta.com membaca informasi berikut ini.

 

Meningkatkan Imunitas - Pare dikenal untuk meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda dengan sangat baik. Anda bisa merebusnya di dalam air, dan kemudian mengkonsumsi air rebusan setiap hari untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Pare sangat kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

 

Membantu dalam Penurunan Berat Badan - Pare kaya akan antioksidan, sangat berguna dalam membilas racun dari tubuh yang menyebabkan kenaikan berat badan. Mengonsumsi ecara teratur pare, sangat membantu secara efektif dalam penurunan berat badan.

 

Menyembuhkan Gangguan Pernafasan - Untuk gangguan pernafasan seperti pilek, batuk dan asma, jus pare sangat baik untuk dikonsumsi. Biasakan mengonsumsi jus segar ini setiap pagi dan sebaiknya diminum sebelum sarapan untuk hasil terbaik.

 

Membantu dalam Pengobatan Tipe-2 Diabetes - Pare mengandung phytonutrient dan polipeptida-P, yang merupakan insulin tanaman yang mengurangi kadar gula darah. Hal ini juga menyusun agen hipoglikemik disebut charantin yang meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh.

 

Mengurangi Jerawat - Pare sangat baik untuk memurnikan dan detoksifikasi darah. Dan hal ini akan mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal.

 

Meningkatkan Penglihatan - Pare mengandung beta-karoten, yang sangat berguna dalam mengurangi infeksi mata, serta meningkatkan penglihatan.

 

Mengurangi Sembelit - Bagi mereka yang memiliki masalah dalam gerakan usus, pare sangat bagus untuk dikonsumsi. Seratnya membantu mencerna makanan dengan baik, menjaga masalah sembeli.

 

Mencegah Penyakit Jantung - Pare membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, yang dapat memblokir dinding arteri dan menyebabkan masalah jantung.

 

Itulah manfaat pare untuk kesehatan tubuh. Pasti Anda tertarik untuk mencobanya. Tak ada alasan lagi untuk “membenci” buah bercitarasa pahit ini.* Ki Suta – kisuta.com


TAG TERKAIT