Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kecantikan
Sehat dan Cantik dengan Cuka Apel
Rabu, 17 Oktober 2018[120]

KISUTA.com - Cuka apel yang merupakan hasil fermentasi dari sari apel, banyak digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti menurunkan kolesterol dan tekanan darah, menghentikan sakit perut, memperlancar pencernaan, mengatur gula darah, dan memecah timbunan lemak.

 

Di samping untuk menjaga kesehatan tubuh, cuka apel sebenarnya mempunyai manfaat untuk merawat kecantikan. Kandungan asam pada cuka ternyata sangat baik bagi kecantikan, mulai dari wajah hingga kaki.

 

Mengatasi jerawat - Cuka apel ternyata sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandung asam yang dimilikinya, bisa membantu menyembuhkan sekaligus mengeringkan jerawat secara alami dan aman. Penggunaaan cuka apel di wajah bisa membantu mengurangi gejala penuaan dini di wajah.

 

Menjaga keseimbangan pH kulit - Untuk menjaga kesehatan kulit, pH harus seimbang. Apabila pH tidak seimbang, maka akan menyebabkan masalah, seperti ketombe di kulit kepala dan berbagai masalah kulit lainnya. Keseimbangan pH ini juga penting untuk mencegah timbulnya jerawat. Bagaimana caranya? Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2, kemudian gunakan untuk toner wajah agar kulit sehat terawat.

 

Melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari - Cuka apel efektif untuk mengatasi pengaruh buruk dari sengatan sinar matahari. Untuk mendapatkan efek tabir surya , tambahkan 1 cangkir cuka apel dalam air mandi. Gunakan campuran ini untuk berendam selama 10 menit.

 

Menjadikan rambut berkilau - Cuka apel juga baik untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya indah berkilau. Caranya, campurkan 1/2 sendok makan cuka sari apel dengan 1 cangkir air, lalu gunakan untuk tonik rambut. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas.

 

Melembutkan kaki - Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit di bagian kaki yang kasar, cobalah gunakan cuka apel untuk membuatnya lembut. Rencam kaki Anda dalam campuran air hangat dan cuka apel. Sifat anti-jamur cuka apel akan menjadikan kaki Anda sehat, lembut, dan bersih. Selain itu membantu mengurangi varises berkat kandungan vitaminnya yang akan melancarkan peredaran darah.

 

Ayo, tunggu apa lagi? Manfaatkan segera cuka apel yang ada di rumah Anda. Selain menyehatkan, juga bisa membuat cantik.* Uma - kisuta.com

 


TAG TERKAIT