Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kesehatan
Awali Harimu dengan Sarapan
Kamis, 25 Oktober 2018[94]

KISUTA.com - Banyak orang melupakan sarapan saat memulai harinya. Banyak alasan mengapa mereka melupakan sarapan, karena sibuk, lupa, tak ingin gemuk atau khawatir menjadi ngantuk.

 

Sarapan sesungguhnya merupakan waktu makan yang paling penting. Sayang sekali jika banyak orang melewatkannya. Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh jika memulai hari dengan sarapan. Berikut Naturalnews memberikan beberapa manfaat yang akan Anda peroleh jika mengonsumsi makanan bergizi sebelum memulai aktivitas.

 

Meningkatkan energi - Jika Anda sering merasa lesu di pagi hari, maka makan di pagi hari dapat memberikan energi yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Serat, vitamin C dan D hanya dari beberapa nutrisi yang akan membantu meningkatkan energi Anda. Roti gandum dengan telur dan jeruk adalah contoh dari sarapan bergizi.

 

Membantu Anda fokus - Makan di pagi hari akan membuat Anda jauh lebih mudah untuk fokus terhadap pekerjaan. Di sisi lain, Anda akan menghadapi waktu yang sulit untuk fokus karena melewatkan waktu sarapan. Artinya bila Anda lapar, maka akan sulit memikirkan hal lain kecuali untuk makan.

 

Mencegah berat badan naik - Para peneliti menemukan bahwa orang yang melewatkan waktu makan di pagi lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa remaja yang makan di pagi hari secara teratur kurang mungkin kelebihan berat badan.

 

Peneliti juga menemukan, orang yang makan di pagi hari lebih cenderung terlibat dalam aktivitas fisik secara teratur. Namun bila Anda melewatkan waktu sarapan, lebih mungkin makan secara berlebihan saat siang dan malam. Tidak hanya itu, melewatkan sarapan akan mendorong tubuh Anda untuk menyimpan kalori.

 

Meningkatkan metabolisme - Metabolisme cenderung menurun saat tidur, namun sarapan dapat membantu membangkitkan metabolisme tubuh Anda. Sebuah metabolisme yang lebih cepat akan memungkinkan tubuh Anda membakar kalori lebih banyak kalori sepanjang hari. Itulah alasan lain orang yang teratur sarapan biasanya memiliki berat badan normal.* Ati - kisuta.com


TAG TERKAIT