Rabu, 21 November 2018Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kesehatan
Cara Herbal Mempertajam Penglihatan
Rabu, 7 November 2018[94]

KISUTA.com - Untuk memelihara kesehatan mata, biasanya orang mengonsumsi wortel. Wortel merupakan salah satu sumber vitamin A yang sangat tinggi. Vitamin A merupakan nutrisi yang sangan penting untuk mata, terutama untuk mempertajam penglihatan, termasuk di malam hari, dan dapat mencegah berbagai gangguan pada mata seperti katarak dan lain sebagainya.

 

Namun, tidak hanya wortel yang bisa Anda konsumsi untuk memelihara kesehatan mata. Anda bisa mencoba mengonsumsi bayam dan telur.

 

Bayam dan telur merupakan bahan makanan yang mempunyai warna alami, terang, dan cerah. Warna tersebut berasal dari pigmen bernama muscular-carotenoid. Pigmen ini bisa ditemukan juga dalam sayur mayur yang mempunyai warna-warna tajam dan jelas, seperti wortel, tomat, dan brokoli.

 

Fungsi pigmen carotenoid adalah, untuk menajamkan warna pada sayuran tersebut, sehingga warna sayuran terlihat jelas dan tajam. Fungsi inilah yang nantinya akan bekerja dengan karakteristik yang sama pada mata. Kandungan carotenoid dari sayuran ini nantinya akan bereaksi dan berubah menjadi vitamin A yang akan menajamkan penglihatan.

 

Sementara dalam telur, kandungan pigmen ini dapat ditemui di bagian kuningnya. Rata-rata kandungannya sama dengan pada bayam, sekitar 20 mg carotenoid.

 

Untuk membuktikan manfaat bayam dan telur bagi kesehatan mata, satu penelitian telah dilakukan. Seperti dilansir BBC News, penelitian yang dilakukan pada tahun 2013, meneliti 1.500 orang yang memilki rabun. Mereka diminta mengonsumsi bayam dan telur secara rutin selama 6 sampai 12 bulan. Hasilnya sangat signifikan, sebagian besar peserta mengalami peningkatan sebanyak 15-20 persen pada sistem penglihatannya. Apabila bayam dan telur dikonsumsi secara teratur, maka hasilnya akan semakin baik.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT