Selasa, 23 April 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Wedang Ronde Alkateri
Seteguk Kehangatan Kota Bandung
Jumat, 18 Januari 2019[177]
Seteguk Kehangatan Kota Bandung
IST.

KISUTA.com – Nyatanya, hawa Kota Bandung masih terasa dingin. Terutama bagi para pendatang. Oleh sebab itu, siapa pun yang ada di Kota Bandung membutuhkan kehangatan, apalagi di malam hari.

 

Seporsi wedang ronde, tentunya mampu menawarkan rasa dingin itu. Buktinya, Wedang Ronde Alkateri mampu memberi kehangatan itu. Selain kehangatan, tentunya kelezatan pun disuguhkan dari sajian ronde ini. Kehangatan dan kelezatan inilah yang mampu meramaikan kedai yang telah buka selama 34 tahun ini (sejak 1984).

 

Ronde di Jalan Alkateri ini memiliki cita rasa khas. Seporsinya terdiri atas kuah jahe dan ronde. Menariknya, ronde di sini terbagi menjadi dua, yaitu ukuran besar dan kecil. Dengan warna yang berbeda-beda, kita bisa menemukan kacang tanah di ronde ukuran besar.

 

Racikan yang dibuat di Wedang Ronde Alkateri memang pas disantap saat udara Bandung mulai dingin. Selain bisa memesan ronde ukuran besar, kecil, serta campur, Tante Gwat dan pegawainya akan memberikan pilihan untuk campuran kuah jahe. Bisa memakai gula merah atau gula putih. Rasanya sama-sama nendang dengan aroma jahe yang kuat.

 

Nama warung yang cukup populer di kalangan pecinta kuliner ini Wedang Ronde Alkateri, karena lokasinya berada di dekat Alun-alun Kota Bandung, lebih tepatnya berada di Jalan Alkateri. Tempat yang menyediakan minuman penghangat tubuh ini terbilang cukup legendaris. Bahkan sejak tahun 1984, racikan dari rondenya tak pernah berubah. Tak heran jika warung ini tak pernah sepi pengunjung.

 

Warung yang dulunya ada di pinggir Jalan Alkateri ini memang sederhana. Bahkan, ukuran warungnya sangat kecil. Namun, kita tak perlu khawatir tak kebagian kursi. Pasalnya, dapur dengan tempat makan dipisah dan terhalang oleh gang kecil. Selain itu, pegawai di warung ini sangat ramah. Terutama Tante Gwat, nenek berusia 80 tahun yang masih segar dan cekatan saat melayani para pembeli.

 

Jadi, bila Anda saat di Bandung butuh kehangatan, datanglah ke Wedang Ronde Alkateri!* harie – kisuta.com


TAG TERKAIT