Selasa, 23 April 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Sekoteng Cibadak
Melebihi Kehangatan Pelukan Mantan
Minggu, 27 Januari 2019[185]
Melebihi Kehangatan Pelukan Mantan
IST.

KISUTA.com - Malam-malam memang enaknya duduk anteng sambil menikmati yang anget-anget. Salah satunya yang paling tepat adalah menikmati sekoteng.

 

Bisa dikatakan, sekoteng yang ada di Jalan Cibadak, Kota Bandung, adalah yang terenak dan terkenal di seantero Bandung. Semangkuk sekoteng hangat yang terdiri atas kuah gula jahe –bisa dicampur susu atau tidak, sesuai selera-- , potongan kecil roti, kolang-kaling, kacang, pacar cina, dan potongan biskuit menyempurnakan kuliner malam kita di tengah dinginnya Kota Bandung. Badan pun serta-merta menjadi hangat setelah menyantapnya. Bahkan, konon diguraukan melebihi kehangatan pelukan mantan!

 

Tempat jualan sekoteng jahe ini di Jalan Cibadak No. 152, Bandung. Buka pukul 18.00-24.00 WIB. Letaknya tepat di sebelah penjual Nasi Campur 88. Jadi, kadang-kadang mejanya juga suka berebut dengan yang makan nasi campur. Tapi tenang, kalau tidak dapat meja, pasti dikasih bangku untuk duduk.

 

Untuk harga, semangkoknya tergolong murah kok, Rp10.000. Apalagi dengan kehangatan yang diberikan setelah menyantapnya. Ya itu tadi, melebihi kehangatan pelukan mantan…!* harie – kisuta.com


TAG TERKAIT