Selasa, 23 April 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Cara Herbal Mendongkrak Gairah Seksual
Rabu, 6 Februari 2019[147]

KISUTA.com - Dalam tradisi Yunani dan Romawi kuno konon selalu tersedia buah sebelum mereka melakukan hubungan seksual. Selain bisa meningkatkan stamina tubuh, buah dan sayuran juga akan melancarkan peredaran darah sehingga gairah seksual meningkat.

 

Salah satu buah yang memiliki pengaruh pada kesehatan seksual adalah buah kiwi. Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat menciptakan mood yang baik serta menunjang tubuh yang bugar.

 

"Dengan makan dua buah kiwi setiap hari maka orang mampu melakukan (hubungan seksual) setiap hari pula," kata dr.Fiastuti Witjaksono, spesialis gizi dari Departemen Ilmu Gizi FKUI/RSCM, seperti dikutip Kompas.com, beberapa waktu lalu.

 

Dijelaskan dr.Fiastuti, untuk dapat melakukan hubungan seksual dengan baik tubuh harus bugar. Nah, salah satu upaya untuk bugar adalah dengan menjaga asupan nutrisi, yang antara lain bisa didapat dari buah kiwi.

 

Buah kiwi merupakan buah dengan kepadatan gizi yang tinggi. Artinya jika dibandingkan dengan makanan lain dalam jumlah yang sama, kandungan gizi yang ada di buah kiwi lebih tinggi. Menurut Fiastuti, makanan dengan kepadatan gizi akan menghemat asupan kalori, namun lebih menunjang kebutuhan gizi.

 

Misalnya, pada 100 gram kiwi mengandung 161,3 miligram vitamin C. Sementara pada buah lain, seperti jeruk pada jumlah yang sama, kandungannya hanya 53,2 miligram.

 

Gairah seksual juga ditentukan dari mood seseorang. Penelitian dalam Journal of Nutritional Science menunjukkan, vitamin C yang tinggi pada kiwi dapat membantu memperbaiki mood orang dewasa.

 

"Dengan mood yang baik, orang akan lebih mampu dalam menikmati hubungan seksual. Konsumsi buah kiwi membantu orang mencapai mood yang demikian," jelas dr. Fiastuti.* Ki Suta - kisuta.com


TAG TERKAIT