Kamis, 23 Mei 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kesehatan
Aneka Jus Buah dan Manfaatnya untuk Kesehatan
Jumat, 22 Februari 2019[174]

KISUTA.com - Jus merupakan minuman pelapas dahaga yang menyegarkan. Beraneka macam buah-buahan bisa dijadikan minuman segar tersebut. Namun sebetulnya minuman tersebut bukan hanya meyegarkan, tapi banyak mengandung khasiat yang baik untuk kesehatan. Berikut jus buah-buahan dan khasiatnya.

 

Jus Apel - Detoksifikasi yang terkandung di dalamnya dapat membuang racun yang ada dalam tubuh. Jus ini juga bisa mengurangi kesulitan buang air besar atau sembelit dan gangguan pencernaan. Sementara itu, kandungan potasiumnya dapat membantu memelihara kesehatan tulang.

 

Jus Melon - Jus ini mengandung antikoagulan yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah, yaitu salah satu penyebab stroke atau serangan jantung. Buah melon yang memiliki warna jingga bisa membantu menyembuhkan hepatitis, sedangkan buah melon yang berwarna hijau mengandung vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan.

 

Jus Mangga - Kandungan vitamin A, C, dan seratnya yang tinggi berguna sebagai antioksidan (pencegah penyakit degeneratif, termasuk kanker). Zat eremophiline-nya berfungsi melancarkan aliran darah.

 

Jus Pepaya - Kandungan vitamin C, karoten, dan serat pektin yang tinggi dalam buah pepaya, berguna untuk melancarkan pencernaan dan memudahkan buang air besar. Enzim papain-nya dapat membantu menyembuhkan luka lambung.

 

Jus Tomat - Menjaga kesehatan hati dengan zat klori-nya yang merangsang hati untuk menyaring bahan beracun dan sulfur yang menyehatkan hati. Jus ini rendah kalori, tetapi kandungan vitamin A, C, dan kalsium-nya sangat tinggi.

 

Jus jeruk - Jus ini dapat membantu meringankan flu dan membuat kulit mulus. Segelas perasan air jeruk bisa memberikan dua kali kebutuhan sehari vitamin C.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT