Kamis, 23 Mei 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kesehatan
Wahai Wanita, Pantatmu Alarm Kesehatanmu!
Jumat, 15 Maret 2019[117]

KISUTA.com - Anggota tubuh manusia bisa menjadi alarm kondisi kesehatan tubuh. Selain kuku, pantat juga bisa menjadi indikator kesehatan seorang wanita. Medical Daily baru-baru ini menurunkan tulisan yang menyebutkan tanda-tanda penyakit yang bisa dilihat dari bentuk pantat wanita.

 

Diabetes dan Jantung - Peneliti dari Oxford University menemukan korelasi antara bentuk pantat wanita dengan risiko diabetes dan penyakit jantung. Ketua tim peneliti, Dr. Konstantinos Manolopoulos mengatakan, pantat, paha dan pinggul yang besar merupakan indikator kesehatan yang baik karena ketiganya dapat menjerat asam lemak dan melindungi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan. Pada wanita, hal ini diperkuat dengan kepemilikan hormon estrogen. Itulah mengapa wanita lebih jarang terkena serangan jantung, tak lain karena perlindungan dari hormon ini.

 

Namun, memasuki usia menoupause, ketika susunan hormonnya berubah, lemak cenderung menumpuk di tubuh wanita. Hal ini mendorong munculnya risiko diabetes dan sakit jantung.

 

Berkurangnya Kekuatan Otot Punggung dan Kaki - Pantat yang tampak merosot bisa jadi pertanda otot inti (core muscle) yang lemah. Menurut pakar pilates dari New York, Erika Bloom, punggung bagian dalam membantu menstabilkan tulang belakang. Namun bila mereka melemah, maka ini akan mengubah bentuk punggung hingga pantat seseorang.

 

Begitu juga ketika pinggul tampak lebih tebal. Masalahnya bisa dirunut dari kaki, sebab menurut Bloom, otot kaki yang lemah mengakibatkan tulang paha menjadi menonjol, sehingga pada akhirnya pinggul juga tampak lebih tebal.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT