Senin, 21 Oktober 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kecantikan
Awet Muda dengan Nanas
Selasa, 2 April 2019[311]
Awet Muda dengan Nanas
IST.

KISUTA.com - Bagi penggemar rujak, pasti tak asing dengan buah nanas. Buah yang rasanya asam dan manis serta menyegarkan ini, merupakan salah satu buah wajib yang harus ada dalam rujak.

 

Selain dirujak, nanas bisa dimakan langsung, menjadi campuran, dan diolah menjadi beragam jenis makanan dan minuman. Rasanya yang menyegarkan membuat nanas menjadi pilihan sebagai buah meja. Nanas juga bisa diolah menjadi beragam makanan seperti selai, manisan, kue dan juga dibuat minuman seperti sirup.

 

Kandungan nutrisi pada nanas, seperti vitamin C, bromelain, alpha-hydroxy dan anti-oksidan menyebabkan buah ini tidak hanya sehat dimakan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut ini sejumlah manfaat nanas untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Anti Penuaan - Nanas merupakan sumber kaya akan vitamin C yang dapat membantu dalam membangun fondasi kulit agar tampak lebih muda. Anti-oksidan di dalamnya membantu untuk meningkatkan kekebalan kulit memfasilitasi regenerasi sel-sel mati. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes lemon untuk memberikan manfaat yang lebih dalam mencegah penuaan.

 

Mengobati Jerawat - Buah nanas juga memiliki manfaat untuk mengobati jerawat. Kandungan vitamin C, bromelain, alpha-hydroxy dan anti-oksidan tidak hanya membantu dalam pengobatan jerawat tetapi juga dalam mencegah jerawat. Terapkan nanas yang yang telah dihancurkan pada wajah dan biarkan hingga kering. Kemudian cuci wajah dengan menggunakan air hangat.

 

Menghilangkan Bintik Hitam dan Komedo - Nanas telah menunjukkan hasil yang menakjubkan dalam memerangi bintik-bintik gelap dan komedo. Anda dapat menghaluskan buah nanas dan terapkan wajah seperti masker. Kemudian diamkan hingga kering bilas wajah hingga bersih. Anda bisa melakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Pencerah Alami - Vitamin C dalam nanas memiliki manfaat mengejutkan seperti untuk kulit yang bersinar. Nanas juga membantu dalam meringankan warna kulit yang dan dapat menjadi krim alami untuk wajah tanpa efek samping yang berbahaya karena tidak mengandung bahan kimia.

 

Menghilangkan Kutil - Bertambahnya umur terkadang membuat wajah menjadi berkerut, timbul noda hitam, kutil dan penuaan kulit lainnya. Namun jangan khawatir, nanas dapat membantu Anda dalam menghilangkan noda, kutil dan tahi lalat tanpa meninggalkan lapisan atas kulit. Kutil dan tahi lalat kadang-kadang disebabkan karena adanya infeksi yang telah ada dalam kurun waktu yang lama. Nanas memiliki kemampuan untuk melawan infeksi ini.

 

Membersihkan Lapisan Kulit Mati - Nanas dapat membersihkan lapisan kulit mati yang menyebabkan pemblokiran pori-pori, kondensasi minyak dan kelainan kulit lainnya. Terapkan pasta nanas secara teratur dan rasakan hasilnya. Anda akan mendapatkan kulit yang segar dan cerah.

 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba?* Ki Suta – kisuta.com


TAG TERKAIT