Rabu, 18 September 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CerahWisata & Sejarah
Berbuka dengan Es Cendol Elizabeth, Segerrrr...
Minggu, 12 Mei 2019[279]
Berbuka dengan Es Cendol Elizabeth, Segerrrr...
IST.

KISUTA.com - Untuk menikmati Es Cendol Elizabeth, tentunya tidak hanya di bulan puasa. Tetapi kuliner legendaris dari Bandung yang sudah dikenal puluhan tahun ini, tentunya akan lebih menggugah selera tersendiri bila dinikmati saat berbuka puasa.

 

Kuliner Bandung yang terletak di Jalan Inhoftank No. 64 ini merupakan menu wajib saat liburan ke Kota Kembang. Bukan saja soal cita rasanya, ternyata jajanan ini dikenal cukup legendaris. Konon, Es Cendol Elizabeth yang dikelola Haji Rohman ini sudah ada sejak tahun 1972. Awalnya Beliau berjualan keliling di sekitar kawasan Lio Genteng sampai Ciateul menggunakan gerobak. Baru pada 1982, Haji Rohman pindah ke daerah Inhoftank dan mendirikan warung yang kini tidak pernah sepi pengunjung.

 

Makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung hunkwe atau tepung beras ini memiliki cita rasa manis dan gurih. Apalagi ketika es parut, gula merah cair, serta santan sudah tercampur rata. Namun, kita tidak hanya menemukan cendol biasa di Es Cendol Elizabeth. Pasalnya, seporsi es di sini juga dicampur dengan buah segar sesuai selera. Nangka salah satunya.

 

Untuk yang baru pertama mau coba kuliner legendaris ini, jangan sampai salah tempat. Pasalnya, banyak penjual cendol kaki lima yang menggunakan nama Elizabeth. Tentu saja es cendol tersebut bukan asli buatan keluarga Haji Rohman. Hingga saat ini warung dengan menu enak dan menyegarkan ini tidak membuka cabang. Ingat juga, tempat makan tersebut buka dari jam 10 pagi hingga 8 malam.

 

Tidak hanya minuman segar dengan kuah santan ini yang disediakan. Kita bisa memesan aneka camilan serta makanan berat yang pastinya menggoyang lidah di Warung Cendol Elizabeth. Ada mie bakso, batagor, siomay, nasi timbel ayam, bahkan es goyobod. Harganya pun cukup terjangkau.* harie - kisuta.com


TAG TERKAIT