Senin, 21 Oktober 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CernaUnik Menarik
180 Tahun Lalu, Fotografer Robert Cornelius Sudah Bergaya Selfie
Minggu, 28 Juli 2019[189]
180 Tahun Lalu, Fotografer Robert Cornelius Sudah Bergaya Selfie
IST.

FOTOGRAFER Amerika, Robert Cornelius mengabadikan foto diri sendiri tahun 1839.*  

KISUTA.com - Selfie yang sekarang sedang menjadi tren di semua lapisan masyarakat, ternyata 180 tahun yang lalu sudah ada orang yang melakukannya. Mengabadikan foto diri sendiri ini sudah dilakukan tahun 1839 oleh seorang fotografer Amerika, Robert Cornelius. Dalam foto kuno yang sudah lusuh itu, terlihat sang fotografer sedang bergaya, seperti pose foto-foto selfie zaman sekarang.

 

Tidak seperti saat ini, selfie bisa dilakukan dengan teknologi canggih dan modern. Bahkan untuk memudahkan mengabadikan momen selfie, sekarang ada alat yang dinamakan tongsis, sehingga berfoto selfie menjadi menyenangkan.

 

Teknik pengambilan foto selfie yang digunakan pada tahun 1839, terbilang masih sangat sederhana, hanya dengan menggunakan bantuan cermin untuk menampilkan foto diri.

 

Selfie bersejarah lainnya diambil oleh Joseph Byron pada tahun 1909, pemilik studio foto Bryon Company di New York. Adapun The Grand Duchess of Russia Anastasia Nikolaevna yang menggunakan cermin untuk mengambil selfie dirinya pada tahun 1914.

 

Sedangkan Buzz Aldrin adalah astronot pertama yang melakukan selfie di luar angkasa saat melakukan misinya. Selfie dirinya menampilkan pemandangan bumi sebagai latar belakang selfienya.

 

Saat ini, selfie sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Tak hanya masyarakat umum, namun selfie sudah mewabah di kalangan artis, pejabat, bahkan pemimpin dunia.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT