Sabtu, 21 September 2019Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kecantikan
Inilah Masker dan Facial Spesial Awet Muda
Rabu, 14 Agustus 2019[123]

KISUTA.com - Masker adalah salah satu bahan yang digunakan dalam perawatan kecantikan yang tujuannya untuk membuat kulit cerah, halus, dan awet muda. Masker biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti buah, tanaman, dan madu.

 

Seiring dengan perkembangan zaman dan tentunya dunia kecantikan, saat ini bahan masker tidak lagi berasal dari herbal, buah, tanaman, dan madu. Sekarang di pasaran banyak dijual masker berbahan emas, mutiara, dan berlian yang tujuannya untuk menjadikan wajah awet muda.

 

Di antara bahan-bahan masker ada bahan-bahan yang tergolong unik seperti kotoran burung, bisa ular, kaviar, sampai darah. Penasaran? Berikut ada sejumlah masker yang menggunakan bahan-bahan unik seperti dilansir The Huffington Post.

 

Masker Sengat Lebah – Masker ini merupakan campuran sengat lebah ini merupakan salah satu produk kecantikan ciptaan Deborah Mitchell. Produk ini dimaksudkan sebagai alternatif botox yang lebih alami dan organik. Efek masker senga lebah bisa membuat kulit wajah lebih kencang berkat racun dalam sengat lebah yang melumpuhkan otot secara temporer. Ingin tahu siapa saja pesohor dunia yang menggunakan masker ini? Tercatat nama Kate Middleton dan Duchess of Cornwall.

 

Facial Kotoran Burung - Kotoran burung yang digunakan dalam facial ini bukan kotoran burung sembarangan, karena kotoran yang berasal dari burung bulbul Jepang atau nightingale. Perawatan kulit ini telah dikenal selama berabad-abad di Jepang dan menjadi rahasia kecantikan kulit para geisha. Kedengarannya memang menjijikan, menggunakan kotoran burung sebagai facial. Namun facial ini telah terbukti menjadikan kulit lembut dan berkilau. Facial kotoran burung sedang menjadi tren di Amerika, para wanita di negeri adi daya ini membayar 180 dolar untuk mendapatkan perawatan ini.

 

Menurut Asako Nunose, pakar kecantikan asal Jepang, kotoran burung bulbul atau yang di Jepang dikenal dengan istilah Uguisu no fun mengandung nucleobase. Nucleobase dipercaya dapat merangsang pembesaran pori-pori sehingga wajah terlihat lebih bercahaya.

 

Facial Kaviar - Telur ikan memiliki efek yang lebih signifikan daripada botox. Telur ikan beku bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan meminimalisir kerutan.

 

Facial Bisa Ular - Facial yang satu ini naik daun karena menjadi perawatan kecantikan favorit aktris Gwyneth Paltrow. Sama seperti sengat lebah, efek melumpuhkan pada bisa ular diklaim sebagai solusi alternatif botox. Selain facial bisa ular, Paltrow juga menggunakan krim wajah yang terbuat dari campuran bahan yang formulanya menyerupai bisa ular.

 

Facial Darah – Mungkin ini facial yang paling ekstrim, menggunakan darah untuk meremajakan kulit dan menjadikannya lebih bercahaya. Untuk melakukan perawatan ini darah milik pasien yang kaya akan plasma diaplikasikan pada kulit dengan bantuan laser dan dilanjutkan dengan proses micro-needling, menciptakan lubang-lubang mikroskopis pada kulit agar cairan darah bisa menyerap dengan sempurna.

 

Facial Plasenta Domba - Plasenta tengah menjadi salah satu bahan perawatan kecantikan paling digandrungi saat ini. Suplemen, krim wajah, dan facial dengan plasenta merupakan produk yang mudah ditemui di pasaran saat ini. Facial plasenta domba termasuk perawatan dengan plasenta yang menjadi favorit para selebriti, di antaranya Harry Styles dari One Direction. Dilansir Daily Mail, facial plasenta favorit Styles berasal dari domba-domba Selandia Baru. Plasenta domba ini diyakini mengandung nutrisi yang ampuh menangkal radikal bebas perusak kulit.

 

Meskipun unik dan ada yang menjijikkan, namun banyak wanita melakukan facial tersebut demi mendapatkan kulit wajah cerah dan awet muda.* Uma – kisuta.com


TAG TERKAIT