Kamis, 23 Januari 2020Tentang Kami|Kontak Kami
CerdasArtikel Opini
Semangat pagi...
Teladan yang Shaleh
Rabu, 25 Desember 2019[123]

KISUTA.com - Pada suatu hari Rasulullah SAW pergi dalam sebuah perjalanan jauh bersama para sahabatnya. Di tengah perjalanan mereka beristirahat dulu dan mendirikan kemah di padang pasir. Kebetulan mereka membawa seekor domba. Maka salah seorang sahabat berkata, "Aku akan memotong domba itu." Sedang yang lain berkata pula, "Aku yang akan mengulitinya," dan sahabat yang lain lagi berkata, "Aku yang akan memasaknya nanti." Lalu Rasulullah berkata, "Dan aku yang akan mencari kayu bakarnya."

Para sahabat terperanjat dengan ucapan beliau. Mereka segera berkata. "Tidak usah ya Rasulullah, biar kami saja yang melakukan semuanya. Baginda beristirahat saja sampai masakan ini selesai."

Rasulullah kemudian bersabda kepada mereka semua. "Demi Allah, aku tidak akan tinggal diam sementara kalian semua bekerja. Allah membenci hamba-Nya yang mengistimewakan dirinya dari saudara-saudaranya." Setelah mengucapkan sabdanya beliau pergi mencari dan memanggul sendiri kayu bakar yang didapatnya.* Abu Ainun/"Hiburan Orang Mukmin" - kisuta.com


TAG TERKAIT