Sabtu, 29 Februari 2020Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kesehatan
Bawang Putih Andal Menangkal Serangan Flu
Kamis, 13 Februari 2020[150]
Bawang Putih Andal Menangkal Serangan Flu
IST.

KISUTA.com - Musim hujan seperti sekarang, membuat kita mudah terserang flu, batuk, dan demam. Apalagi bagi Anda yang menggunakan motor dan sering diguyur hujan saat dalam perjalanan, maka semakin mudah diserah flu, batuk, dan demam.

 

Untuk mengusir penyakit-penyakit tersebut, kita biasanya langsung minum obat, baik yang dijual di warung atau yang dijual di apotek. Kadang-kadang, kita juga minum antibiotik supaya cepat sembuh.

 

Sebaiknya, sebelum Anda minum obat dan antibiotik, tak ada salahnya mencoba cara herbal, mengonsumsi bawang putih misalnya. Kandungan antioksidan dalam bawang putih, bisa menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Biasanya flu, batuk, dan demam menyerang kita saat sistem kekebalan tubuh menurun. Karenanya dengan mengonsumsi bawang putih, maka serangan penyakit-penyakit tersebut bisa ditangkal.

 

Ada banyak cara untuk mendapatkan manfaat bawang putih. Anda bisa mengonsumsi bawang putih dalam keadaan segar setelah makan. Cara ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu mencegah berbagai penyakit.

 

Anda juga bisa memotong-motong bawang putih dan menggorengnya dengan sedikit minyak zaitun. Tak hanya membuatnya terasa lebih lezat, namun cara ini juga sangat baik bagi pencernaan.

 

Cara lain dengan memanaskan minyak wijen hingga mencapai titik asapnya, lalu masukkan beberapa siung bawang putih. Masukkan minyak dan bawang ke dalam botol. Tuangkan minyaknya ke telapak tangan lalu gosok di bagian dada atau punggung Anda ketika sedang menderita batuk atau demam. Hal ini akan meredakan penyakit Anda.

 

Bisa juga dengan cara memanggang satu siung bawang putih dan mencampurkannya dengan madu. Anda bisa menyantapnya sebelum tidur. Ini akan meredakan tenggorokan dan membuat tubuh Anda kuat melawan penyakit.

 

Cara terakhir dengan memasukkan bawang putih yang telah di cincang ke dalam air panas. Biarkan beberapa menit, kemudian disaring. Air saringan bisa langsung diminum, untuk menambah rasa bisa ditambahkan madu atau jahe.

 

Bagaimana, apakah sahabat kisuta tertarik menggunakan bawang putih untuk mengusir flu, batuk, dan demam?* Ki Suta – kisuta.com


TAG TERKAIT