Selasa, 31 Maret 2020Tentang Kami|Kontak Kami
CernaUnik Menarik
Idiiih...
Agar Lebih Jantan, Para Suami Dipaksa Khitan
Jumat, 28 Februari 2020[272]

KISUTA.com - Puluhan pria di wilayah barat Kenya ditangkap, ditelanjangi, dan dikhitan atau disunat secara paksa sebagai bagian dari sebuah ritual tahunan.

 

Dikabarkan Daily Mail beberapa waktu lalu, para suami dari Suku Luo, Turkana, Iteso, dan Luhyia dikabarkan dipaksa sunat setelah istri-istri mereka mengatakan bahwa para suami itu tak bisa menjadi pria sesungguhnya jika belum disunat.

 

Para perempuan di kota Moi's Bridge, tempat insiden ini terjadi, mengatakan bahwa mereka ingin para suami mereka disunat karena menjadikan mereka lebih bersih dan lebih jantan di atas ranjang.

 

Menurut stasiun radio West FM, para pria ini belum disunat karena mereka memang menghindarinya atau mereka berasal dari sub-suku Luhyia yang memang tidak mewajibkan para pria melakukan sunat.

 

Sekelompok orang dikabarkan menyanyikan lagu-lagu tradisional tentang penyunatan sebelum membawa para pria itu ke sebuah pusat kesehatan untuk disunat.

 

Salah satu istri dari suami yang disunat itu, Anne Njeri, menceritakan insiden itu kepada stasiun radio setempat.

 

"Kami sangat senang dengan langkah ini karena pria yang belum disunat sangat kotor dan kurang jantan. Kini kami yakin akan menikmati pernikahan kami," ujar Anne.

 

Ternyata, prosedur sunat ini menakutkan bagi para pria Kenya. Sebab, tercatat 50 pria meminta perlindungan polisi dari aksi sunat paksa tersebut.* das - kisuta.com