Selasa, 31 Maret 2020Tentang Kami|Kontak Kami
CermatHerbal & Kesehatan
Tips Kesehatan
Khasiat Dahsyat Air Rendaman Timun
Kamis, 26 Maret 2020[262]

KISUTA.com - Timun, mentimun, ataupun ketimun, merupakan salah satu sayuran yang mudah ditemukan. Tak hanya bisa dimakan secara langsung, timun juga bisa diolah menjadi beragam masakan.

 

Timun mempunyai rasa segar, sehingga banyak dikonsumsi untuk mendinginkan tubuh. Tapi, banyak juga yang mengonsumsi timun untuk menyembuhkan beragam penyakit.

 

Apabila Anda ingin mendapatkan manfaat dari timun untuk kesehatan, Anda bisa mencoba cara seperti ditulis boldsky.com. Cukup minum air rendaman timun secara teratur, maka banyak manfaat yang bisa Anda peroleh.

 

Cara membuat air rendaman timun pun sangat mudah. Bersihkan timun dan iris tipis-tipis. Setelah itu masukkan dalam air dalam wadah yang tertutup. Diamkan selama kurang lebih 12 jam. Air rendaman pun siap dikonsumsi. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menambahkan daun mint.

 

Air timun bisa mencegah dehidrasi, karena timun mengandung banyak air, sehingga bisa memenuhi kebutuhan air dalam tubuh supaya tetap sehat. Kandungan nutrisi dalam timun bisa memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang sehat. Ini karena timun mengandung banyak silika yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan otot.

 

Timun yang kaya akan vitamin, akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan, dan menjaga kebugaran tubuh. Tak hanya itu, air rendaman timun sangat berguna untuk membantu pengeluaran racun yang terakumulasi dalam tubuh, sehingga organ di dalam tubuh akan lebih efektif dan optimal dalam bekerja.

 

Air rendaman timun yang mengandung sterol, akan membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini penting untuk mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Timun juga bisa mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

 

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan bau mulut, cobalah minum air rendaman timun secara teratur. Kandungan phytochemcials dalam timun akan membunuh bakteri yang berkembang di mulut. Secara bertahap, nafas akan menjadi segar dan bye bye bau mulut.

 

Tak hanya itu, kandungan antioksidan yang tinggi pada timun, berguna untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh yang berpotensi menyebabkan kerusakan sel dan menumbuhkan kanker. Hal ini bisa mengurangi risiko beberapa jenis kanker.* Ki Suta – kisuta.com